4 Manfaat Peeling Wajah untuk Kulit Cerah Bersinar

4 Manfaat Peeling Wajah untuk Kulit Cerah Bersinar

Setiap wanita tentunya menginginkan wajah cerah berseri dan lembut seperti kulit bayi, maka solusinya bisa melakukan peeling wajah menggunakan produk yang aman, hal ini membantu merawat kulit wajah makin cantik maksimal.

Jika sebelumnya perawatan wajah dengan peeling atau dikenal dengan chemical peeling menggunakan alat khusus, kini ada banyak produk peeling yang lebih praktis berupa serum, toner atau gel sehingga perawatan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Nah, bagi yang ingin melakukan chemical peeling untuk mengangkat lapisan kulit terluar agar mendapatkan wajah cerah dan halus, sebaiknya ketahui terlebih dahulu siapa saja yang boleh melakukan chemical peeling di bawah ini.

Siapa yang Boleh Melakukan Chemical Peeling?

Peeling wajah atau chemical peeling merupakan prosedur kecantikan untuk mengangkat sel kulit mati, kemudian mengoleskan bahan tertentu untuk meregenerasi sel kulit, dengan cara ini akan mendapatkan kulit lebih cerah.

Setiap orang bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan metode peeling, apalagi saat ini sudah ada produk chemical peeling yang mudah ditemukan di toko kecantikan, maka bisa digunakan jika mengalami kondisi seperti berikut :

  1. Terjadi kerutan disebabkan penuaan
  2. Garis halus di area bawah mata dan mulut
  3. Ingin menyamarkan bekas jerawat
  4. Warna kulit wajah tidak merata
  5. Kerusakan kulit akibat sinar matahari

Apa Manfaat Melakukan Chemical Peeling?

Manfaat melakukan chemical peeling memang bisa membuat wajah menjadi cerah berseri dan halus, namun sebenarnya ada banyak manfaat lainnya yang perlu diketahui. Apa saja? Adapun manfaat peeling kulit wajah sebagai berikut:

  1. Mengatasi masalah kerutan akibat penuaan
  2. Mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat
  3. Mengurangi kulit kusam dan flek hitam
  4. Mengatasi bekas luka ringan pada wajah
  5. Mencerahkan warna kulit lebih bersinar
  6. Melembutkan dan menghaluskan kulit wajah
  7. Membantu merawat kulit tetap sehat dan cantik

Perawatan peeling wajah bisa membantu mengangkat sel kulit mati atau lapisan kulit terluar yang rusak, kemudian digantikan dengan kulit baru yang lebih sehat dan lembut, bahkan efektif menghilangkan masalah kulit berjerawat, kulit kering dan keriput.

Amankah Melakukan Peeling Kulit Wajah?

Chemical peeling kulit wajah merupakan peralatan yang akan dilakukan, apalagi menggunakan produk-produk yang sudah terdaftar di BPOM, maka tidak perlu khawatir melakukan peeling kulit agar mendapatkan wajah yang cantik dan cerah.

Jika kamu tertarik merawat kulit wajah dengan metode peeling, maka bisa menggunakan produk kecantikan yang aman dan legal, namun ada pula yang menggunakan alat khusus berupa laser yang dilakukan oleh dokter spesialis kulit.

Meskipun perawatan ini aman dan tidak merusak kulit, namun ada beberapa efek samping yang umum dan mungkin saja terjadi pada kulit wajah, seperti misalnya kulit jadi kemerahan, kulit kering, dan kulit terasa seperti terbakar.

Tips Sebelum Melakukan Chemical Peeling

Ada beberapa tips yang perlu diketahui sebelum melakukan perawatan peeling kulit wajah, bertujuan agar mendapatkan hasil maksimal. Adapun tips sebelum melakukan chemical peeling sebagai berikut:

  1. Menggunakan produk perawatan kulit yang aman dan sudah mendapatkan izin edar di BPOM
  2. Menghindari paparan sinar matahari langsung, jika perlu memakai tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan
  3. Tidak sedang melakukan prosedur kecantikan lainnya, seperti masker wajah atau scrub wajah.
  4. Bagi yang punya riwayat penyakit kulit, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter

Demikian pembahasan tentang perawatan kulit dengan metode peeling wajah, saat ini sudah banyak beredar produk yang bisa membantu mencerahkan dan melembutkan kulit wajah, maka bisa melakukan perawatan sendiri di rumah secara praktis.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar