5 Cara Menggunakan Hydrating Toner, Inilah Manfaatnya Untuk Wajah Kering dan Kasar

5 Cara Menggunakan Hydrating Toner, Inilah Manfaatnya Untuk Wajah Kering dan Kasar

Hydrating toner dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah, terutama kulit kering dan kasar. Produk cair ini pada umumnya mengandung bahan aktif yang dapat melembabkan sehingga membantu proses hidrasi pada kulit wajah.

Sebenarnya ada banyak produk hydrating dari berbagai brand, namun saat memilih produk ini pastikan aman digunakan dan terdaftar di BPOM. Dengan demikian, penggunaan toner ini bisa secara efektif dalam mengatasi masalah kulit wajah.

Nah, jika kulit wajah kamu terasa kering dan kasar, namun masih bingung memilih perawatan yang tepat, sebagai solusinya bisa menggunakan toner untuk membantu proses hidrasi kulit wajah agar tetap lembab dan sehat.

Apa itu Hydrating Toner?

Hydrating toner merupakan jenis toner yang fungsi utamanya untuk melembabkan kulit, juga menjadi bagian penting dari rangkaian perawatan kulit wajah, toner ini turut membantu kulit lebih siap menerima produk perawatan kulit selanjutnya.

Kulit wajah yang lembab lebih efektif menyerap bahan-bahan aktif dalam produk skin care, dibandingkan dengan kulit kering yang cukup beresiko mengalami iritasi jika produk rangkaian perawatan kulit tidak bekerja dengan baik.

Adapun bahan aktif yang sering ditemukan pada toner hydrating ini berupa vitamin E, gel lidah buaya dan acid. Beberapa produk lainnya mungkin mengandung asam amino, nutrisi buah-buahan dan ekstrak bunga. Lalu, apa saja manfaat toner ini?

Ragam Manfaat Hydrating Toner

Manfaat toner ini tidak hanya sekedar melembabkan kulit wajah saja, namun ada berbagai manfaat lainnya yang bisa membuat wajah bersih, sehat dan terawat. Untuk mengetahui manfaat lainnya dari toner ini, simak uraian dibawah ini!

1. Mencegah Kerutan dan Penuaan Dini

Memiliki wajah awet mudah menjadi impian setiap orang, maka bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan toner. Pilihlah produk toner yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan mengatasi kerutan di kulit wajah.

2. Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Pada dasarnya pH alami kulit manusia sekitar 5,5 namun karena sering terkena polusi, riasan, minyak berlebih dapat mengubah kadar pH kulit. Maka dari itu, solusinya bisa gunakan toner hydrating yang sebagian besar memiliki pH 5,0 hingga 5,5.

3. Mencegah Kulit Berjerawat

Untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah maka bisa menggunakan hydrating toner. Adapun pemakaiannya setelah membersihkan wajah agar hasilnya lebih maksimal. Toner ini juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

4. Meredakan Iritasi Kulit Wajah

Untuk meredakan iritasi kulit wajah bisa menggunakan toner yang mengandung bahan ekstrak bunga, pastikan pilih ekstrak mawar alami bukan ditambahkan alkohol, toner ini dipercaya dapat meredakan kemerahan pada kulit akibat iritasi.

5. Memudarkan Flek Hitam

Penyebab munculnya flek hitam salah satunya bekas jerawat, untuk mengatasinya bisa menggunakan toner hydrating yang mengandung niacinamide sekitar 5%, penggunaanya minimal selama 4 minggu untuk memudarkan bekas jerawat.

Cara Menggunakan Hydrating Toner

Untuk mengatasi masalah kulit wajah dengan hydrating toner, penggunaanya tidak sembarangan begitu saja. Toner ini harus digunakan setelah membersihkan wajah dengan pembersih agar hasilnya efektif untuk membuat wajah cerah dan bersih.

Adapun cara menggunakannya cukup basahi kapas dengan cairan toner hydrating, kemudian aplikasi ke seluruh wajah secara lembut. Agar lebih aman digunakan untuk perawatan kulit wajah, maka pilih toner yang sudah berizin dari BPOM.

Demikian informasi seputar toner untuk membantu mengatasi permasalah kulit, terutama kulit kering dan kasar. Dengan penggunaan yang tepat maka hasilnya bisa lebih maksimal.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar