4 Cara Penggunaan Moisturizer untuk Kulit Kering yang Disarankan oleh Ahli

4 Cara Penggunaan Moisturizer untuk Kulit Kering yang Disarankan oleh Ahli

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk merawat kulitnya memunculkan berbagai produk kecantikan pendukung, salah satunya yaitu moisturizer. Pengaruh moisturizer untuk kulit kering akan sangat besar jika digunakan dengan cara sesuai anjuran.

Para pemilik kulit kering harus mengetahui bagaimana tata cara penggunaan paling tepat. Di samping itu pastikan untuk memilih produk dengan kandungan yang tidak membuat kondisi kulit semakin parah, misalnya saja tanpa alkohol dan fragrance atau pewangi.

Begini Cara Penggunaan Moisturizer untuk Kulit Kering

Memiliki kulit kering seringkali mengganggu karena bisa menimbulkan rasa perih ketika terkena cairan akibat robek atau pecah-pecah. Perawatan ekstra menggunakan produk khusus berupa moisturizer sangat diperlukan.

Terdapat tata cara yang disarankan untuk menghindarkan kamu dari berbagai masalah kesehatan kulit akibat salah dalam menggunakan moisturizer. Bagaimana itu? ulasan lengkapnya ada di bawah ini:

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum mengaplikasikan moisturizer ke wajah, terlebih dahulu bersihkan area tersebut menggunakan toner atau facial wash. Tujuannya agar sisa makeup, debu, dan kotoran bisa terangkat secara maksimal.

Kulit yang tertutup oleh kotoran akan sulit menyerap nutrisi yang terkandung pada moisturize. Meskipun kamu menggunakan produk berkualitas bagus pun maka efeknya tidak akan kelihatan sama sekali.

2. Lap Wajah

Setelah membersihkannya dengan benar, langkah selanjutnya adalah mengurangi sisa air. Caranya yaitu menggunakan handuk bersih atau tisu wajah yang lembut. Usap-usap perlahan sampai air sedikit berkurang namun wajah terasa masih dingin dan lembab.

3. Aplikasikan Skincare Routin Kamu Terlebih Dahulu

Perawatan yang perlu dilakukan untuk membuat kulit kering terjaga kelembabannya adalah dengan mengaplikasikan skincare. Pastikan produk yang digunakan sudah sesuai dengan karakter wajah. Dengan menggunakan skincare tersebut, maka wajah bisa ternutrisi secara maksimal.

4. Gunakan Moisturizer

Tahapan terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan menggunakan moisturizer. Apabila masih bingung memilih moisturizer yang sesuai, bisa meminta saran ahli dalam bidangnya. Jika bentuknya adalah cream, ambil produk seukuran kacang polong, kemudian ratakan ke seluruh area wajah.

Menyimak cara penggunaan moisturizer untuk kulit kering yang baik dan benar adalah hal penting. Kamu tidak boleh mengabaikannya sama sekali karena dapat memberikan efek berkepanjangan.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar