Bintik Hitam di Wajah Bisa Hilang Sangat Mudah dengan Cara Ini, Simak Penjelasanya!

Bintik Hitam di Wajah Bisa Hilang Sangat Mudah dengan Cara Ini, Simak Penjelasanya!

Memiliki bintik hitam di wajah seringkali membuat orang kebingungan karena dinilai dapat membuat tampilan kurang menarik. Tidak perlu khawatir, kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan cara alami dan cukup aman.

Bahan-bahannya sendiri bisa ditemukan di lingkungan dengan harga yang ramah di kantong. Hanya saja memang perlu kesabaran dan ketelatenan dalam proses penghilangan bintik hitam ini untuk memberikan efek permanen.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Bahan Alami

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan bintik-bintik hitam. Apa saja itu? penjelasan lebih lengkapnya akan dibahas pada ulasan berikut:

1. Ekstrak Green Tea

Pemanfaatan ekstrak green tea ini mampu menghambat produksi melanin kulit sehingga proses hiperpigmentasi dapat dihentikan. Caranya yaitu dengan menjadikannya sebagai masker dipadukan bubuk kunyit untuk hasil lebih baik.

2. Kunyit dan Madu

Hiperpigmentasi pada kulit sendiri dapat terjadi karena berbagai hal termasuk seringnya terpapar sinar matahari tanpa adanya pelindung. Bintik kehitaman merupakan tanda jika kulit mengalami masalah. Solusinya yaitu dengan menggunakan masker berbahan kunyit dan madu.

3. Susu

Bukan hanya dapat menyehatkan tubuh, susu ternyata juga berkhasiat untuk memudarkan bintik kehitaman. Sebab di dalamnya terkandung asam laktat sehingga dapat secara berkala meratakan warna kulit tidak rata baik akibat bintik hitam atau sejenisnya.

4. Tomat

Kandungan-kandungan di dalam tomat mampu memberikan efek baik pada kulit, salah satunya yaitu mencerahkan. Hal ini didapat dari kandungan berupa likopen yang disebut-sebut mampu memberikan perlindungan ekstra pada kulit dari efek buruk sinar matahari.

5. Lidah Buaya

Sudah sejak lama lidah buaya dipercaya baik untuk kulit termasuk memudarkan bintik hitam. Cara penggunaannya sangat simpel dan mudah, kamu hanya perlu mengambil secukupnya gel lidah buaya kemudian langsung aplikasikan ke area tujuan.

Itulah cara untuk menghilangkan bintik hitam di wajah yang bisa kamu jadikan sebagai rujukan. Lakukan perawatannya secara rutin karena memang bahan alami cenderung bekerja secara perlahan namun bisa memberikan efek baik dan permanen.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar