Jerawat di Dagu Mengganggu Penampilan Anda? Mari Kenali Penyebabnya

Jerawat di Dagu Mengganggu Penampilan Anda? Mari Kenali Penyebabnya

Pada umumnya jerawat adalah hal umum yang pasti dialami oleh setiap orang. Namun jika jerawat yang muncul dalam jumlah banyak pasti akan sangat mengganggu penampilan Anda. Terlebih jika muncul di tempat yang terlihat, seperti pada dagu misalnya.

Ketika kita berbicara berhadapan dengan orang, pasti orang lain akan melihat bibir kita dan secara tidak langsung akan melihat dagu. Sangat mengganggu bukan? Apalagi jika ukurannya besar. Jerawat pada dagu ternyata ada penyebabnya lho. Penyebabnya antara lain faktor hormonal, stress, dan kebersihan wajah.

Beberapa penyebab jerawat muncul pada dagu

1. Faktor Hormonal

Faktor hormonal seringkali terjadi pada usia remaja. Saat memasuki usia pubertas akan terjadi ketidak stabilan hormon sehingga akan merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih. Minyak berlebih inilah yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Selain karena pubertas, faktor hormonal juga sering terjadi pada wanita ketika datang bulan. Saat datang bulan maka hormon tidak stabil. Terjadi peningkatan hormon estrogen dan progesteron sehingga produksi minyak juga meningkat.

2. Stress

Ketika stress maka kesehatan tubuh akan terganggu, tak terkecuali hormon. Banyak peneliti yang mengungkapkan bahwa stress dapat memicu timbulnya masalah kesehatan dari yang ringan hingga yang berbahaya. Kendalikan stress dan hiduplah dengan lebih sehat.

3. Kebersihan Wajah

Jerawat pada dagu juga dapat timbul akibat tidak bersihnya area dagu. Ketika kita makan, tak jarang makanan mengenai area dagu. Maka sangat disarankan setelah makan Kita selalu menggunakan tisu agar sisa makanan yang menempel pada kulit hilang. Begitu pula ketika bermakeup. Ketika menghapus makeup perhatikan area dagu, karena lekukan pada dagu rentan tertimbun komedo dan kotoran sehingga mudah muncul jerawat.

Krim untuk jerawat di dagu

Jerawat pada dagu juga dapat diobati dengan krim atau obat untuk jerawat. Terlebih jika jerawat meradang, sehingga harus segera ditangani. Berikut adalah rekomendasi obat untuk jerawat khususnya pada area dagu.

1. Acnes  Sealing Gel

Gel transparant dengan kandungan isopropilmethylphenol, saliycilic acid, dan sulfur ini  diformulasikan khusus untuk mengempeskan jerawat dan menghilangkan kemerahan pada jerawat yang meradang. Anda dapat membawa pulang produk ini mulai harga Rp 15.000 saja dengan kemasan tube.

2. Adara Bee Clear Acne Gel

Adara Bee Clear Acne Gel merupakan produk yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif yang berjerawat. Empat manfaat produk ini antara lain sebagai anti inflamasi, membunuh bakteri penyebab jerawat, membantu mengangkat sel kulit mati, serta membantu memudarkan noda bekas jerawat. Adara Bee Clear Acne Gel dapat ditemukan di store produk kecantikan dengan kisaran harga Rp 30.000.

3. Viva Acne Gel

Produk rekomendasi untuk jerawat pada dagu berikutnya adalah Viva Acne Gel. Gel transparant dengan kemasan tube ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari acne treatment gel dengan harga yang ramah dikantong. Dengan harga sekitar Rp 8000 saja Anda akan mendapatkan acne gel dengan kandungan sulfur, asam salisilat, dan triclosan untuk membantu mengeringkan dan mengempeskan jerawat. Selain itu produk ini juga mengandung allantoin dan pro vitamin B5 yang berfungsi sebagai anti iritasi tanpa membuat kulit menjadi kering.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar