4 Langkah Perawatan Wajah Pria Secara Rutin, Sederhana Tapi Manjur

4 Langkah Perawatan Wajah Pria Secara Rutin, Sederhana Tapi Manjur

Tak hanya kaum hawa saja, kaum adam saat ini juga sah untuk menggunakan perawatan wajah atau juga skin care. Alasannya? Tentu untuk meningkatkan penampilan dan juga kesehatan pastinya hal ini penting. Bukankah kaum hawa juga menyukai kaum adam yang menjaga penampilan mereka? Berikut ini ada beberapa langkah perawatan wajah pria yang bisa Anda ikuti.

Langkah 1: Bersihkan

Pembersihan wajah adalah prosedur dasar dari rutinitas perawatan wajah pria. Menggunakan air hangat untuk mencuci muka dapat membuka pori-pori untuk membasuh kotoran. Oleskan busa pembersih wajah ke wajah Anda dengan gerakan melingkar dengan lembut. Dan, bilas dengan baik dengan air hangat. Kemudian, percikkan air dingin ke wajah Anda untuk menghaluskan pori-pori.

Langkah 2: Eksfoliasi

Langkah selanjutnya adalah eksfoliasi. Waktu 2-3 kali per minggu adalah pilihan waktu yang sangat ideal. Ini adalah pembersihan mendalam untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran di pori-pori dan sebum. Dapat melembutkan kulit dan mencerahkan warna kulit kusam. Ini juga membantu mencegah pori-pori tersumbat, berjerawat dan komedo.

Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit scrub wajah ke wajah Anda dan pijat dengan lembut selama 30 detik sebelum dibilas. Pilih produk pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Langkah 3: Melembabkan

Melembabkan adalah langkah terpenting untuk rutinitas perawatan kulit harian. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jaga agar kulit Anda tetap terhidrasi untuk mencegah pembentukan kerutan dan produksi minyak berlebih. Anda juga dapat menggunakan krim mata untuk menenangkan garis-garis halus dan mengurangi bengkak di sekitar mata Anda.

Langkah 4: SPF

Bagaimana agar tetap tampil bersih dan awet muda? Cara terbaik untuk anti-penuaan adalah memakai tabir surya setiap hari. Tabir surya adalah barang yang harus dimiliki untuk melawan sinar UV yang berbahaya. 90% penuaan dini disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari. Oleskan SPF30 atau tabir surya yang lebih tinggi setiap hari untuk melindungi kulit Anda.

Untuk menambah efek untuk perawatan wajah pria, Anda juga bisa menambahkan serum ke perawatan rutin harian Anda. Serum adalah produk perawatan kulit yang secara efisien memberikan konsentrat tinggi bahan aktif tertentu ke dalam kulit Anda. Berbeda dengan pelembab, serum tidak mengandung bahan oklusif, sehingga dapat menembus lebih dalam ke epidermis.

Gunakan serum setelah mencuci dan mengencangkan wajah, lalu olesi dengan pelembab untuk menutup kebaikannya. Namun, tetap Anda juga perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Pastikan untuk selalu mengecek produk yang Anda gunakan di cekbpom.com. Pastikan produk tersebut terdaftar dan juga asli agar tidak memberikan dampak negatif.

Gunakan masker wajah 1-2 kali per minggu

Siapa bilang masker wajah hanya untuk wanita?  Jika Anda mencari sesuatu untuk meningkatkan atau mengatur ulang kulit Anda, tambahkan masker wajah ke rutinitas perawatan kulit Anda.  Masker yang berbeda dapat mengatasi masalah perawatan kulit yang ditargetkan dengan hasil langsung.  Pelajari cara memilih masker yang tepat untuk kulit Anda.

Sebagai informasi, kebanyakan masker dirancang untuk digunakan setelah mencuci muka dan sebelum mengoleskan pelembab.

Itulah beberapa tips atau langkah untuk perawatan wajah pria. Memang tidak perlu serumit perawatan wajah wanita, namun dengan perawatan yang tekun Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan juga hasil yang terbaik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda terutama untuk meningkatkan penampilan Anda.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar