Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Cara Memilih yang Tepat untuk Kulit

Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Cara Memilih yang Tepat untuk Kulit

Olive oil atau lebih dikenal dengan minyak zaitun memiliki segudang manfaat. Selain dapat mengurangi resiko penyakit jantung, juga dapat menurunkan kolesterol. Manfaat minyak zaitun untuk wajah dapat Anda rasakan dengan penggunaan yang tepat.

Salah satu kandungan yang berkhasiat pada minyak ini adalah vitamin E yang dikenal merupakan zat yang baik untuk kulit. Dengan kandungan baik pada minyak zaitun ini maka bisa pula digunakan agar wajah terawat secara alami.

Sudah banyak yang menggunakan minyak ini untuk memelihara kesehatan kulit wajah. Terutama bagi mereka yang memilih untuk menggunakan bahan alami agar tetap aman, maka minyak zaitun bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan banyak yang takut dengan penggunaan bahan kimia untuk wajah. Penggunaan minyak zaitun secara umum pun tidak terlalu rumit, bisa dioleskan langsung atau dicampur dengan bahan alami lain.

Memilih Minyak Zaitun yang Baik

Agar bisa mendapatkan manfaat dari minyak zaitun ini tentunya harus benar-benar memilih minyak zaitun yang tepat. Pastikan untuk memilih minyak zaitun dengan label Extra Virgin olive oil. Dengan adanya label ini maka kualitas dari minyak pun tetap terjaga.

Sama seperti membeli bahan lainnya maka perlu juga dilihat tanggal produksi dan kadaluarsanya. Meskipun minyak zaitun diproduksi secara alami namun memiliki masa tenggang. Jadi pastikan untuk teliti saat membeli dengan memerhatikan kemasannya.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit Wajah

Berbagai perawatan kulit kini tersedia dengan hasil yang cukup memuaskan. Bagi yang ingin terhindar dari bahan-bahan kimia maka dapat menggunakan bahan alami di rumah salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun.

Perawatannya pun cukup sederhana namun terbilang aman dan efektif bagi kulit. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah agar terlihat lebih sehat:

1. Untuk Menghapus Riasan pada Wajah

Gunakan minyak zaitun murni jika anda ingin menghapus make up yang melekat pada wajah. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut dan pijat secara lembut di wajah. Setelah itu bilas dengan menggunakan handuk yang direndam dengan air hangat.

2. Untuk Melembabkan Kulit

Minyak yang satu ini memiliki sifat gerakan terutama pada kulit. Jika wajah Anda kering maka bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya dengan cara mencampur beberapa tetes minyak zaitun dengan produk pelembab yang berguna untuk menghidrasi kulit agar tetap halus.

3. Untuk Scrub Kulit Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang sedang gatal meradang. Buat scrub wajah alami di mana racikannya terdiri dari minyak zaitun dan garam. Pijat secara lembut terutama pada area sisi hidung dan bagian wajah yang kering.

4. Dapat Mengatasi Masalah pada Kulit

Jika kulit wajah terasa gatal kering ataupun radang bisa menggunakan minyak zaitun sebagai solusinya. Kandungan Oleochantal di dalamnya dapat menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan pada kulit wajah. Caranya campurkan beberapa sendok teh minyak zaitun pada bak mandi air hangat Anda lalu bilas wajah dengan air tersebut.

Meskipun bermanfaat namun perlu diingat bahwa minyak zaitun ini tidak bisa sembarangan digunakan untuk kulit wajah. Salah satunya bagi yang memiliki kulit sensitif atau mengalami masalah dermatitis maka perlu juga berhati-hati untuk menggunakannya.

Untuk mendapatkan informasi seputar produk, tips, atau mengecek apakah sudah memiliki nomor dari BPOM atau belum, bisa mengeceknya melalui cekbpom.com. Semoga informasi seputar manfaat minyak zaitun untuk wajah ini dapat bermanfaat.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar