Ini Dia Peralatan Makeup Pengantin yang Wajib Anda Miliki

Ini Dia Peralatan Makeup Pengantin yang Wajib Anda Miliki

Alat makeup telah menjadi kebutuhan bagi setiap wanita. Makeup digunakan untuk mempercantik penampilan. Apalagi untuk wanita yang sangat memperhatikan penampilannya. Calon pengantin tentu harus tampil dengan cantik serta menawan. Untuk itulah Anda wajib memiliki makeup pengantin sendiri.

Calon mempelai tentu saja dirias full makeup pengantin yang terbaik. Jenis makeup tentu saja ada banyak. Jika Anda masih awam dalam hal ini, maka Anda harus tahu makeup apa saja yang wajib Anda miliki sebagai calon pengantin. Mencari peralatan makeup sangat mudah dengan majunya teknologi. Anda bisa membelinya di toko online jika enggan keluar rumah.

Berikut ini adalah peralatan makeup pengantin yang wajib dimiliki

1. Primer

Primer digunakan agar Anda terlihat segar pada awal acara hingga akhir Primer sendiri digunakan sebagai alas bedak yang fungsinya untuk menutup pori-pori besar serta kerutan. Primer sangat sering digunakan oleh para pengantin. Hal ini karena primer mampu mengurangi kulit kering dan berminyak.

2. Foundation

Peralatan makeup pengantin lainnya yang tak kalah penting adalah foundation. Foundation digunakan untuk meratakan warna kulit penggunanya. Alat makeup yang satu sudah sering didengar dan digunakan. Anda tidak akan kesulitan menemukan benda ini di toko peralatan makeup.

Tentunya penggunaan foundation harus disesuaikan dengan warna kulit Anda. Tidak boleh terlalu putih atau terlalu gelap. Pemilihan foundation yang tepat akan membuat penampilan terkesan lebih alami dan menawan.

3. Kontur

Kontur masuk ke dalam peralatan makeup pengantin berikutnya. Kontur sendiri berguna untuk membuat wajah Anda terlihat lebih ramping. Caranya mudah, cukup dengan aplikasikan pada pipi bagian belakang. Kontur juga bisa membuat hidung Anda tampak lebih mancung jika diaplikasikan pada hidung.

4. Concealer

Mungkin Anda berpikir foundation dan concealer mirip. Rupanya keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Jika foundation berguna untuk meratakan warna kulit secara keseluruhan, berbeda dengan concealer. Concealer berguna untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah Anda. Kekurangan yang dimaksud yakni noda-noda. Tekstur concealer lebih kental dibandingkan foundation.

5. Highlighter

Highlighter sendiri merupakan salah satu peralatan makeup yang mampu membuat penampilan Anda semakin cantik. Highlighter memberikan kesan berkilau dan menawan hingga riasan Anda tampak semakin sempurna.

Penggunaan Highlighter secara tepat dapat menghasilkan efek berkilau yang alami. Anda dapat mengaplikasikan Highlighter di atas bibir, di atas alis, tulang pipi, serta tulang alis.

6. Bronzer

Bronzer digunakan pada malam hari. Bronzer juga dapat membuat penampilan Anda terlihat semakin hangat karena bronzer digunakan untuk meniru efek matahari. Cara penggunaan bronzer juga cukup mudah. Anda cukup aplikasikan bronzer pada bagian area rahang dan dahi, serta bagian alis serta pada tulang pipi.

7. Blush

Peralatan makeup pengantin yang satu ini telah banyak ditemui. Blush tidak hanya digunakan untuk pengantin saja, melainkan juga riasan pesta, dan semacamnya. Blush sangat wajib digunakan sebab mampu memberikan kesan menawan pada penggunanya.

Untuk pengaplikasian blush sendiri biasa pada bagian pipi agar Anda terlihat lebih segar dan tidak pucat. Cara memakainya yaitu Anda hanya perlu mengusapkan blush ke area tulang pipi. Agar tahan lama, Anda disarankan menggunakan blush cream.

Nah, itulah beberapa peralatan make up pengantin yang wajib Anda miliki. Tentu mencari peralatan makeup tersebut tidaklah sulit. Anda bisa menemuinya di toko makeup atau toko online di berbagai marketplace andalan.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar