Cara Eksfoliasi Wajah dengan Benar di Rumah, Simak Caranya Agar Hasilnya Maksimal

Cara Eksfoliasi Wajah dengan Benar di Rumah, Simak Caranya Agar Hasilnya Maksimal

Eksfoliasi wajah menjadi hal penting yang perlu kamu lakukan untuk menjaga supaya kulit tetap terawat dan tidak sampai mengalami masalah kesehatan parah. Akan tetapi, ada aturan tersendiri bagi yang ingin memulai eksfoliasi.

Saat ini sudah tersedia banyak sekali produk eksfoliasi yang bisa langsung digunakan. Akan tetapi, kamu perlu menyesuaikan jenis produknya dengan karakter kulit. Pada dasarnya manusia memiliki beberapa jenis kulit seperti kulit kering, berminyak, campuran, dan sensitif.

Simak Bagaimana Cara Eksfoliasi Wajah

Melakukan eksfoliasi kulit dengan benar memberikan keuntungan berupa kulit mati terangkat. Proses regenerasi menjadi lebih cepat sehingga penampilan kulit tetap terlihat awet muda. Berikut cara eksfoliasi wajah yang perlu kamu ketahui:

1. Menggunakan Alat Khusus Eksfoliasi Sesuai Jenis Kulit

Saat ini sudah terdapat berbagai produk eksfoliasi yang beredar di pasaran. Saat memilihnya, kamu perlu memperhatikan bagaimana karakter dan jenis kulit. Jangan sampai sembarangan karena akan memberikan pengaruh buruk jangka panjang.

2. Melakukan Eksfoliasi Secara Berkala

Tidak perlu setiap hari, kamu hanya harus melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu saja. Sebab jika terlalu sering maka dapat membuat kulit menjadi kering serta memunculkan reaksi penolakan lainnya. Saat wajah memiliki luka terbuka, hindari bagian tersebut dan tunggu hingga pulih.

3. Gunakan Bahan Alami

Apabila kamu memiliki kulit sensitif dan kurang cocok dengan produk eksfoliasi langsung pakai, pilih bahan-bahan alami. Salah satu bahan yang dapat dipergunakan adalah gula pasir yang dicampur dengan minyak zaitun. Caranya yaitu:

  • MAsukkan gula dan minyak zaitun ke dalam mangkuk bersih.
  • Campurkan kedua bahan sampai merata.
  • Selanjutnya oleskan scrub tersebut ke area wajah secara halus.
  • Biarkan kurang lebih 3-4 menit, kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.
  • Aplikasikan toner dan pelembab pada kulit, namun sebelum itu keringkan kulit menggunakan handuk bersih.

Itulah cara Eksfoliasi wajah yang bisa kamu praktekkan di rumah. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan area tersebut karena wajah adalah aset berharga. Di samping itu, pilih produk paling sesuai guna meminimalisir adanya kesalahan fatal.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar