Petroleum Jelly Untuk Bibir, Ini Dia Manfaat yang Harus Diketahui Para Wanita!

Petroleum Jelly Untuk Bibir, Ini Dia Manfaat yang Harus Diketahui Para Wanita!

Selain body lotion atau body butter ada produk perawatan kulit lainnya yang digemari oleh sebagian wanita dunia, produk tersebut adalah petroleum jelly. Salah satu contoh produknya yang banyak dipakai adalah Petroleum Jelly untuk bibir dari Vaseline.

Vaseline Petroleum Jelly sendiri mempunyai banyak kegunaan, tidak hanya untuk bibir saja tapi juga untuk semua bagian tubuh. Buat Anda yang ingin mempunyai bibir yang sehat dan juga cantik, wajib banget buat simak manfaat dari petroleum jelly untuk bibir yang lainnya.

Apa saja? Yuk, simak ulasan menarik entang manfaat petroleum jelly dari Vaseline yang bisa Anda pakai di bawah ini!

Manfaat Petroleum Jelly untuk Bibir

Berikut adalah manfaat lainnya dari petroleum jelly untuk bibir, antara lain:

Mengatasi Bibir Kering

Buat Anda yang mengalami masalah dengan bibir kering, wajib banget untuk rutin pakai petroleum jelly. Karena bentuknya yang seperti balm dan warnanya yang transparan, bisa dipakai oleh semua kalangan nggak cuma wanita saja.

Anda bisa pakai produk ini untuk mengatasi bibir kering dan bibir pecah-pecah, cara pakainya pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu pakai sebelum tidur dan sebelum mengaplikasikan lipstik.

Mengangkat Sel Kulit Mati di Bibir

Manfaat lain dari petroleum jelly tidak hanya bisa melembabkan bibir saja, tapi Anda juga bisa pakai produk ini sebagai scrub. Scrub sendiri juga memiliki manfaat yang tidak kalah penting, yakni mengangkat sel kulit mati pada bibir Anda.

Cara pakainya juga sangat mudah, Anda hanya perlu ambil petroleum jelly secukupnya kemudian campur dengan gula atau garam laut secukupnya. Kemudian  aplikasi pada bagian bibir perlahan sampai kulit matinya mengelupas.

Sebagai Pengganti Lip Balm

Manfaat terakhir petroleum jelly yang baik untuk bibir adalah bisa dimanfaatkan sebagai pengganti lip balm dan bisa dibawa kemana-mana.

Menariknya, Anda bisa buat DIY lip balm dengan mencampurkan beberapa bahan lainnya dan dimasukkan ke dalam wadah agar bisa dibawa kemana saja. Cara buatnya Anda bisa melihat tutorial buat lip balm DIY di kanal YouTube.

Bagaimana, ternyata manfaat petroleum jelly untuk bibir sangat baik sekali bukan? Anda bisa pilih produk petroleum jelly lainnya sesuai dengan keinginan Anda. Semoga bermanfaat yah!

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar