5 Bahan Pilihan Untuk Scrub Badan Alami yang Murah Meriah

5 Bahan Pilihan Untuk Scrub Badan Alami yang Murah Meriah

Menghilangkan daki dan kulit mati perlu dilakukan menggunakan scrub badan supaya hasilnya lebih bagus dan kinerjanya efektif. Apabila tidak ingin menggunakan produk instan, maka bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan alami.

Tidak perlu khawatir, bahan alami yang dibahas pada artikel ini sangat mudah ditemukan dan harganya ramah di kantong. Penasaran? jangan lewatkan penjelasannya sampai selesai.

Daftar Scrub Badan Alami yang Murah Meriah

Syarat pertama yang perlu kamu ketahui sebelum membuat scrub dari bahan alami adalah karakter kulit. Selanjutnya, bisa langsung memilih salah satu dari pilihan bahan alami di bawah ini sesuai dengan karakter kulit.

1. Wortel dan Apel

Cukup cuci bersih kedua bahan, kemudian haluskan menggunakan blender. Kamu tinggal mengaplikasikan ampas dari kedua bahan ke seluruh tubuh selama kurang lebih 5-10 menit saja. Kulit akan semakin lembut dan segar jika menggunakannya secara berkala.

2. Beras Ketan

Siapa sangka jika bahan yang sering dimanfaatkan untuk membuat berbagai olah nikmat ini ternyata bisa dijadikan sebagai scrub alami untuk tubuh. Cara pemanfaatannya yaitu dengan menghancurkan beras ketan terlebih dahulu, lalu bitira kecilnya dicampurkan dengan produk lulur atau peeling.

3. Kopi

Bukan hanya memiliki aroma harum dan rasa yang nikmat, kopi memiliki segudang manfaat terutama untuk mempercantik kulit. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai scrub untuk menghilangkan kotoran sekaligus kulit mati.

4. Gula Batu dan Gula Pasir

Tentu sudah tidak asing dengan bahan satu ini karena sudah sering digunakan untuk banyak olahan. Manfaat lain yang tidak kalah baiknya adalah bisa digunakan sebagai bahan scrub untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih halus.

5. Garam Kasar

Bahan yang sering digunakan untuk membuat masakan lebih enak ini bisa dijadikan sebagai scrub. Hanya saja tidak disarankan digunakan untuk beberapa jenis kulit karena ditakutkan membawa pengaruh buruk seperti kulit menjadi lebih kering atau iritasi.

Dari daftar scrub badan yang sudah disebutkan di atas, bisa dipilih salah satu paling sesuai. Pastikan bahan yang dipilih tidak sampai membuat kulit teriritasi atau mengalami masalah lain.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar