3 Bahan Alami yang Baik Digunakan untuk Scrub Bibir Agar Lebih Cerah

3 Bahan Alami yang Baik Digunakan untuk Scrub Bibir Agar Lebih Cerah

Meski sudah ada banyak scrub bibir instan dari brand ternama, tidak ada salahnya untuk mencoba scrub bibir alami yang dapat dibuat sendiri di rumah menggunakan bahan yang tersedia. Sebelum itu, ketahui bagaimana karakter kulit.

Manusia memiliki beberapa karakter kulit yaitu sensitif, normal, berminyak, dan kering. Masing-masingnya harus dirawat menggunakan produk dengan kandungan yang didesain khusus untuk masing-masing karakter kulit.

Pilihan Scrub Bibir Alami

Ada beberapa pilihan scrub bibir alami dengan bahan yang tersedia di sekitar rumah. Apa saja itu? jika penasaran, bisa langsung menyimak ulasan pada poin di bawah ini:

1. Scrub Lemon dan Gula

Lemon merupakan bahan yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin C. Bahan tersebut sangat cocok dimanfaatkan untuk merawat bibir supaya merah alami. Cara penggunaannya yaitu ambil terlebih dahulu air lemon, kemudian campurkan 1 sdm gula kemudian aduk rata.

Setelah selesai, tinggal gosok-gosokkan secara halus ke area bibir sampai merata. Biarkan beberapa saat untuk membuat kandungan di dalam kedua bahan meresap ke kulit. Lakukan rutinitas ini setidaknya 3-4 minggu.

2. Scrub Gula dan Lip Balm

Lip Balm sendiri adalah produk yang didesain khusus untuk melembabkan dan menutrisi kulit bibir. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan campuran scrub bibir dengan mencampurkan gula di dalamnya.

Cara penggunaannya adalah kamu perlu menggunakan 1 butter lip balm kemudian dicampurkan dengan 2 sdt gula. Jangan lupa menambahkan minyak kelapa untuk hasil lebih maksimal. Tidak perlu setiap hari digunakan, cukup 3-4 kali dalam satu minggu saja.

3. Scrub Gula dan Madu

Madu memiliki kandungan baik untuk kulit yang mampu menutrisi. Disebutkan jika paduan antara madu dan brown sugar mampu membuat bibir lembab dan melindungi dari efek buruk sinar UV. Cara penggunaannya cukup campurkan 1 sdt madu dengan 2 sdm gula.

Itulah pilihan scrub bibir yang bisa dijadikan sebagai pilihan terbaiknya. Seluruh bahannya dapat ditemukan di sekitar dengan harga ramah di kantong namun aman digunakan dalam jangka panjang.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar