5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yang Patut Kamu Coba

5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yang Patut Kamu Coba

Pahami bagaimana cara memerahkan bibir secara alami supaya bisa menghemat pengeluaran karena memang bahan-bahan yang dibutuhkan mudah ditemukan di lingkungan. Akan tetapi memang perlu kesabaran untuk mendapatkan hasil maksimal.

Penyebab bibir hitam sendiri ada banyak, misalnya saja karena seringnya terpapar sinar matahari atau merokok secara berlebihan. Jika sudah terlanjur menghitam, kamu bisa melakukan langkah sederhana untuk membuatnya memerah kembali.

Ini Dia Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Memiliki bibir yang merah alami merupakan idaman banyak orang, hanya saja perlu perawatan berkelanjutan untuk mendapatkan hasil maksimal. Bagaimana itu? silahkan simak pembahasannya pada ulasan di bawah ini:

1. Menggunakan Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit sudah dipercaya masyarakat sudah sejak lama. Salah satu paling terkenal adalah mampu membuat bibir menjadi merah merona dengan perawatan teratur. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke bibir, lakukan minimal 2 kali sehari.

2. Menghentikan Kebiasaan Buruk

Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan warna kehitaman pada bibir. Sebaiknya menghindarinya supaya tidak sampai lebih parah, misalnya mengurangi kebiasaan merokok, melindungi bibir dengan tabir surya khusus, dan lain sebagainya.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Di dalam terdapat vitamin E dan vitamin K yang berkhasiat untuk membantu proses regenerasi lebih cepat. Gunakan minyak zaitun untuk dioleskan pada bibir secara merata. Lakukan proses ini dengan teratur agar vitamin di dalamnya dapat melakukan prosesnya secara maksimal.

4. Melakukan Scrub Bibir

Scrub bibir ini dapat dilakukan menggunakan bahan alami misalnya lemon, gula, dan madu. Aplikasikan pada bibir setidaknya 2-3 kali dalam satu minggu sampai memperoleh hasil yang diinginkan.

5. Hindari Menjilat

Ada banyak yang menyebutkan jika menjilat bibir lama-kelamaan bisa membuat bibir menjadi hitam. Mengapa demikian? alasannya karena enzim yang ada pada ludah mengakibatkan penggelapan pada bibir.

Di atas merupakan cara memerahkan bibir secara alami yang dapat dijadikan sebagai solusi. Karena dilakukan secara alami, maka pastikan untuk bersabar karena memang bahan alami memerlukan proses cukup lama.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar