3 Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur, Berikut dengan Manfaatnya!

3 Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur, Berikut dengan Manfaatnya!

Air mawar merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang memiliki banyak manfaat. Cara menggunakan air mawar sebelum tidur sebaiknya dilakukan  dengan cara yang benar. Sebab manfaatnya yang sangat kaya akan sia-sia kalau cara pemakaiannya salah.

Berbicara mengenai manfaat dari air mawar sendiri sangat baik untuk kulit wajah. Yakni menghilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti kulit yang kusam, mengencangkan elastisitas kulit, mengatasi masalah noda hitam pada kulit wajah, dan lainnya.

Selain itu masih ada banyak lagi manfaat dari air mawar yang harus Anda ketahui. Untuk informasi selengkapnya, yuk baca artikelnya sampai selesai!

Manfaat dan Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari air mawar yang harus Anda ketahui, antara lain:

1. Toner wajah alami

Manfaat yang pertama dari air mawar adalah dapat dipakai sebagai toner alami untuk wajah. Cara pakainya cukup dituangkan ke kapas kemudian ditepuk-tepuk perlahan ke permukaan wajah.

Anda bisa pakai rutin toner alami dari air mawar setiap malam sebelum tidur setiap harinya. Dengan begitu dapat membuat kulit lebih segar dan membuat tidur lebih nyaman.

2. Mencegah munculnya jerawat

Kandungan antiseptik yang terdapat pada air mawar dianggap sangat berguna untuk membasmi bakteri yang sangat rentan pada kulit berjerawat.

Cukup pakai air mawar di pagi hari setelah membersihkan wajah dan sebelum Anda menggunakan skincare lainnya. Atau bisa juga dipakai pada malam hari sebelum tidur.

3. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat air mawar yang ketiga adalah mampu untuk mencerahkan kulit. Hal tersebut terjadi karena dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan E yang bekerja sangat baik untuk membantu eksfoliasi pada kulit wajah.

Tidak hanya itu saja, sifat antioksidan yang didapatkan dari air mawar juga bisa memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

Cara menggunakan air mawar sebelum tidur untuk menghasilkan kulit wajah yang cerah alami cukup mudah, yakni:

  • Siapkan air mawar dan kapas
  • Tuangkan air mawar ke kapas
  • Usap perlahan ke kulit wajah sampai bersih
  • Tepuk-tepuk wajah agar kandungan air mawar menyerap ke dalam kulit.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara menggunakan air mawar sebelum tidur? Anda bisa rutin pakai agar mendapatkan kulit wajah yang cantik alami. Selamat mencoba!

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar