Cara Membuat Masker Wajah Alami Sesuai Jenis Permasalahan Kulit

Cara Membuat Masker Wajah Alami Sesuai Jenis Permasalahan Kulit

Tahukah Anda bahwa jika ingin mengetahui cara membuat masker wajah alami ternyata cukup mudah?  Anda bisa membuatnya sendiri sehingga lebih aman dan alami untuk kulit.

Saat Anda membuka kulkas yang ada di rumah, beberapa macam buah-buahan yang ada di dalamnya bisa dijadikan sebagai masker wajah. Anda dapat memilih buah-buahan yang mengandung vitamin C, vitamin E atau vitamin A.

Dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah maka Anda tidak perlu repot membeli produk kecantikan yang dapat menguras isi dompet. Tentunya keuangan Anda pun bisa lebih hemat namun tetap bisa merawat wajah dengan menggunakan bahan alami.

Pentingnya Penggunaan Masker

Menggunakan masker wajah  bukan hanya dapat membuat Anda merasa lebih nyaman tapi juga bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

Berbagai permasalahan yang biasanya menjadi kendala seperti kulit kering, jerawat, flek hitam hingga pori-pori yang terlihat besar pun dapat diatasi.

Terdapat berbagai merk masker wajah yang tersedia di pasaran yang bisa di cek apakah resmi atau tidak melalui situs https://cekbpom.com/ tentunya.

Namun tentu saja Anda bisa membuat masker wajah sendiri dengan bahan yang bernutrisi. Masker wajah sama pentingnya dengan serangkaian perawatan kulit lain seperti serum dan pelembab.

Cara membuat masker wajah dengan bahan alami mengandung nutrisi seperti vitamin dan juga zat aktif tinggi yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Masker Alami Sesuai dengan Permasalahan Kulit

Berikut ini cara untuk membuat masker wajah sesuai dengan permasalahan kulit:

1. Kulit Berjerawat

Salah satu permasalahan kulit yang paling umum terjadi pada setiap orang adalah jerawat. Umumnya jerawat tumbuh dan berkembang jika pori-pori tersumbat oleh sel kulit mati, bakteri, minyak berlebih, sisa make up dan kotoran lainnya.

Bahan alami yang bisa digunakan untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat adalah protein yang terkandung dalam putih telur.  Cara membuat masker wajah menggunakan putih telur cukup gampang.

Celupkan kapas bersih ke dalam putih telur lalu tempelkan kapas tersebut terutama di area jerawat selama 10 hingga 15 menit.  Jika sudah maka selanjutnya bersihkan wajah dengan menggunakan kain bersih.

2. Masker untuk Kulit Kering

Kulit kering menjadi salah satu permasalahan yang menghambat misalnya saat make up dan juga dapat memicu garis-garis halus yang cepat terlihat.  Dengan demikian masker yang dibutuhkan adalah yang bermanfaat untuk menghidrasi dan mengunci kelembaban kulit.  Anda hanya perlu menyiapkan setengah mentimun ukuran sedang lalu dihaluskan.

Campurkan pula dengan 2 sendok makan gel lidah buaya aduk rata dan masker pun sudah siap dioleskan ke wajah.  Diamkan terlebih dahulu selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Masker untuk Kerutan Wajah

Alpukat dan kakao merupakan bahan yang dapat mengurangi kerutan. Dengan rutin menggunakan masker dari kedua bahan tersebut maka kulit bisa terasa lebih kencang. Kakao dan alpukat dinilai dapat meningkatkan jumlah kolagen yang berperan mengencangkan kulit.

Anda cukup menyediakan 2 buah alpukat dan sendok makan Kakao bubuk lalu digabungkan dengan satu sendok teh madu murni. Diamkan masker di wajah hingga sekitar 20 menit lalu basuh dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

4. Masker Pencerah Wajah

Bagi yang ingin membantu mencerahkan kulit wajah atau meratakan warnanya maka bisa menggunakan lemon yang kaya akan vitamin C.

Untuk takarannya yaitu 2 sendok makan air lemon yang dicampur dengan putih telur secukupnya. Diamkan selama 10 menit agar benar-benar meresap ke dalam kulit wajah.

Demikianlah cara membuat masker wajah dengan menggunakan bahan alami sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika masker tersebut digunakan secara teratur maka akan lebih efektif. Kenali pula jenis kulit agar dapat memilih bahan masker wajah yang sesuai.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar