Jangan di Skip! Ini Dia Cara Memilih Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Jangan di Skip! Ini Dia Cara Memilih Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Meski telah didesain khusus, pemilihan produk moisturizer untuk kulit berminyak tidak boleh sembarangan. Sebab setiap brand disusun atas bahan-bahan yang bisa saja kurang sesuai dengan kulit setiap individu.

Karakter kulit berminyak cukup sulit dicarikan produk yang sesuai karena jika salah bisa mengakibatkan efek buruk misalnya saja adanya jerawat dan komedo berlebihan. Penasaran bagaimana cara memilih produk paling sesuai? simak artikel ini sampai selesai.

Cara Memilih Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Salah satu masalah kesehatan kulit yang sering dikeluhkan oleh masyarakat karena cenderung mudah menyimpan debu dan kotoran adalah jerawat. Supaya produksi minyak secara alami dapat dikendalikan, coa perhatikan pemilihan moisturizer berikut:

1. Kenali Bahan yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Informasi-informasi seperti ini bisa dengan mudah kamu dapatkan di platform online terpercaya. Setelah mendapatkan daftar bahan yang cocok untuk kulit berminyak, kamu bisa menerapkannya ketika memilih salah satu produknya.

Baca informasi mengenai bahan-bahan penyusun di dalam moisturizer yang ingin dibeli. Perlu diketahui, masing-masing brand bisa saja berbeda kandungannya sehingga pastikan memilih paling sesuai dan aman.

2.. Cari Rekomendasinya di Platform Terpercaya

Berkat kecanggihan teknologi saat ini, kamu bisa memanfaatkan internet untuk mencari rekomendasi moisturizer yang dapat digunakan untuk kulit berminyak. Jenis produknya sendiri sudah banyak dengan berbagai bahan penyusun.

Cara memilihnya adalah dengan mempertimbangkan apa saja kandungannya, dosis penggunaan, serta apakah sudah BPOM atau belum. Jangan terpengaruh dengan review yang menyebutkan manfaat baiknya sebelum membuktikan sendiri keamanannya.

3. Jangan Mudah Tergiur dengan Review di Internet Sebelum Konsultasi

Seperti yang kita ketahui, promosi dan review bertujuan untuk promosi. Tentu orang yang terlibat di dalamnya akan mengungkap keunggulan-keunggulannya saja. Sangat disarankan memilih reviewer jujur sehingga kamu bisa mendapatkan produk benar-benar paling sesuai.

Itulah tips memilih moisturizer untuk kulit berminyak yang sangat penting diperhatikan. Jangan lupa menyesuaikan budget supaya tidak sampai menguras dana berlebihan. Akan lebih baik lagi jika meminta rekomendasi dari ahli dalam bidangnya.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar