Yuk Cari Tahu! 4 Manfaat Scrub Wajah Untuk Kecantikan

Yuk Cari Tahu! 4 Manfaat Scrub Wajah Untuk Kecantikan

Jika kamu berpikir hanya membersihkan wajah saja sudah cukup untuk perawatan, maka kamu salah besar. Kamu juga perlu mengangkat sel kulit mati menggunakan scrub wajah. Lapisan kulit mati ini nantinya akan menimbulkan berbagai masalah jika tidak segera dibersihkan.

Scrub wajah tidak hanya berguna mengangkat sel kulit mati pada wajah. Banyak manfaat lain dari penggunaan scrub wajah. Penasaran apa saja manfaatnya? Mari simak manfaat scrub di bawah ini.

1. Membersihkan wajah secara maksimal

Pembersih make up yang biasa kamu gunakan nyatanya tak mampu membersihkan wajah secara maksimal. Tidak semua kotoran dan debu yang menempel pada wajah berhasil dibersihkan. Namun dengan menggunakan scrub wajah, kotoran serta debu itu akan sirna dari wajah kamu.

Scrub wajah membersihkan wajahmu secara menyeluruh dan maksimal. Scrub membersihkan hingga masuk ke pori-pori wajah. Cobalah menggunakan scrub pada wajahmu setiap akhir minggu. Kemudian amati perubahan pada wajahmu.

2. Mengatasi kulit mengelupas

Pasti kamu pernah berjemur di bawah sinar matahari. Hal ini menyebabkan jerawat mengering dan membuat kulit wajahmu mengelupas. Tidak hanya karena sinar matahari, perubahan cuaca juga bisa membuat kulit wajah mengelupas jika kamu tidak sadar. Tentunya kulit yang mengelupas ini tidak enak untuk dilihat. Tidak hanya itu, sel kulit mati juga akan menumpuk pada wajah.

Untuk mengurangi kulit yang mengelupas ini kamu membutuhkan scrub wajah. Scrub mampu mengangkat sel kulit mati secara sempurna. Hal ini juga bermanfaat untuk pembentukkan sel kulit yang baru. Tentunya sel kulit yang lebih sehat dan muda.

3. Menjadikan kulit awet muda

Manfaat lain dari scrub wajah yakni membuat kulit kamu awet muda. Bagaimana bisa? Tentu bisa, karena scrub menghilangkan sel kulit mati yang membuat wajahmu menjadi kusam dan lelah. Tidak hanya terlihat kusam, namun juga membuatmu terlihat lebih tua. Dengan rajin membersihkan sel kulit mati pada wajah, maka regenerasi sel baru akan terjaga. Regenerasi sel baru yang teratur ini nantinya akan membuat kulit kamu menjadi awet muda dan sehat.

4. Menjadikan kulit halus dan bercahaya

Kusam di wajah akan terangkat bersamaan sel kulit mati. Sel yang sudah mati akan digantikan dengan sel baru yang lebih sehat. Hasilnya, kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Perawatan kulit dengan scrub alami yang menggunakan bahan kaya vitamin, akan memenuhi nutrisi kulit wajah. Bahan scrub alami contohnya madu dan parutan buah-buahan, seperti apel.

5. Menyamarkan noda

Tahukah kamu bahwa scrub juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah? Flek hitam umumnya disebabkan oleh bekas jerawat atau pengaruh sinar UV matahari. Scrub mampu mengangkat sedikit demi sedikit lapisan noda flek hitam tersebut. Jika kamu melakukan perawatan secara rutin, noda tersebut akan hilang dari wajahmu.

6. Menghambat pertumbuhan rambut

Umumnya pada wajah bagian sekitar mulut tumbuh rambut-rambut halus. Mungkin kamu tidak nyaman dengan adanya rambut halus di sekitar mulut. Bulu halus ini dihilangkan dengan bercukur atau wax. Rupanya scrub juga bisa mengatasi rambut halus ini jika digunakan secara rutin.

Ketika kamu mengaplikasikan scrub pada wajah, biasanya rambut halus pada wajah akan terikut secara alami. Kamu bisa gunakan scrub dari bahan alami seperti air perasan lemon dan gula pasir. Tambahan timun juga bagus untuk anti-septik dan anti inflamasi. Atau bisa juga menggunakan tea tree oil untuk pencegahan rasa perih setelah memakai scrub.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar