3 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Paling Efektif dengan Bahan Alami

3 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Paling Efektif dengan Bahan Alami

Meski ukurannya kecil, namun jerawat batu bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Oleh karenanya tidak sedikit orang ingin tahu sebenarnya bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami agar efek yang muncul tidak begitu parah.

Ada beberapa area yang seringkali ditumbuhi jerawat batu misalnya saja di sekitar mata dan hidung. Jika muncul satu atau dua mungkin tidak begitu terlihat, akan tetapi saat jerawat batu atau lebih akrab disebut milia muncul banyak, tidak sedikit orang merasa penampilannya terganggu.

Simak Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Bentuk jerawat batu adalah kecil-kecil berwarna putih yang biasanya bergerombol. Ada cara khusus untuk menghilangkannya sebelum berkembang lebih banyak, berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah mudahnya dengan memanfaatkan bahan alami.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Tentu kamu sudah tidak asing dengan bahan ini, sebab dipercaya turun temurun memiliki manfaat baik untuk kulit. Diketahui salah satu fungsinya adalah dapat menghilangkan jerawat batu. Cara penggunaannya hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area tujuan.

Kandungan anti bakterinya  dapat mencegah pertumbuhan jerawat batu lebih banyak. Di samping itu ada pula antiinflamasi yang membuatnya mampu mengatasi masalah jerawat lebih baik.

  1. Tea Tree Oil

Di dalam tea tree terkandung antimikroba yang dinilai efektif untuk mengobati berbagai jenis jerawat yang ada di wajah termasuk jerawat batu. Hanya saja karena dari bahan alami, sebaiknya rutin lakukan perawatan dengan bahan ini.

  1. Kunyit

Rempah-rempah yang sering dimanfaatkan sebagai pewarna alami makanan dan juga jamu ini dapat mengobati jerawat batu. Cara pengaplikasiannya adalah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Perlu diketahui bahwa di dalam kunyit terdapat kandungan anti inflamasi, antioksidan, dan antimikroba.

  1. Teh Hijau

Kandungan antioksidan di dalam teh hijau dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori pada kulit. Dengan begitu kulit wajah menjadi bersih dan terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan kulit termasuk jerawat batu.

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami akan menurunkan efek buruk penggunaan bahan kimia secara berlebihan. Penting diperhatikan, sebelum menggunakan salah satunya diharapkan kamu mengecek bagaimana karakter kulit apakah kandungan di dalamnya sesuai atau tidak.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar