PRP Bisa Menghilangkan Bopeng, Perlu Treatment Berapa Lama?

PRP Bisa Menghilangkan Bopeng, Perlu Treatment Berapa Lama?

Bopeng menjadi masalah berat baik bagi wanita maupun laki-laki karena membuat wajah terlihat tidak terawat. Ada beberapa cara untuk pengobatannya, misalnya saja PRP. Belakangan pembahasan mengenai PRP bisa menghilangkan bopeng tengah menjadi pembicaraan hangat.

Bagi yang berminat untuk menghilangkan bopeng dan tidak ingin melakukan prosedur medis menggunakan laser atau operasi, bisa melakukan PRP. Sebelum itu pastikan mencari informasinya melalui sumber terpercaya atau langsung melakukan konsultasi kepada ahlinya.

Apakah Benar PRP Bisa Menghilangkan Bopeng?

Bopeng merupakan bekas jerawat atau jaringan parut yang tumbuh dan menghalangi proses terjadinya regenerasi kulit secara normal. Kabarnya muncul perawatan yang bisa menyamarkan bopeng secara berkala yaitu PRP. Bagi yang belum tahu, PRP merupakan kepanjangan dari Platelet Rich Plasma.

Fungsi tindakan ini adalah merangsang penyembuhan tulang dan jaringan-jaringan lunak. Caranya yaitu dengan mengambil darah pasien terlebih dahulu kemudian diolah menggunakan prosedur khusus. Jika sudah siap, barulah akan disuntikkan pada area yang diinginkan.

Pertanyaannya apakah benar PRP bisa menghilangkan bopeng? jawabannya yaitu PRP disebut-sebut merupakan perawatan yang bermanfaat untuk mengurangi tanda penuaan dini, menghilangkan bekas jerawat, dan juga stretch mark.

Manfaat lain yang diberikan adalah bisa meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan, dan membuat warna kulit lebih merata. Hal ini karena beberapa perawatan PRP sudah ditambahkan dengan growth factor seperti kolagen sehingga mampu menyembuhkan bopeng.

Jumlah Treatment yang Perlu Dilakukan untuk Menyembuhkan Bopeng

Masing-masing orang memiliki tingkat keparahan bopeng yang berbeda Penyembuhannya sendiri tergantung dari tingkat keparahannya.

Secara bentuk, bopeng berbentuk lubang dengan ukuran kecil sampai sedang. Berdasarkan hal ini, jangan membayangkan setelah melakukan PRP seluruh bopeng akan menghilang secara ajaib. Kamu perlu melakukan perawatan secara berulang tergantung dari kedalaman bopeng.

Bopeng yang tidak begitu parah, biasanya hanya perlu melakukan tiga kali perawatan. Sedangkan untuk bopeng yang dalam, kamu perlu lebih bersabar karena harus mengulangi PRP setidaknya 5-6 kali agar wajah halus kembali.

Pastikan untuk mencari tahu mengenai  PRP bisa menghilangkan bopeng agar hasilnya bisa bagus. Pastikan untuk konsultasi kepada ahlinya agar mendapatkan pengarahan.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar