Cara Memilih Pelembab Wajah yang Paling Tepat, Pahami Karakter Kulitmu!

Cara Memilih Pelembab Wajah yang Paling Tepat, Pahami Karakter Kulitmu!

Seperti telah kita ketahui setiap orang memiliki karakter kulit berbeda-beda, oleh karenanya perlu memilih pelembab wajah yang sesuai. Jika sembarangan, akan ada efek buruk yaitu berupa munculnya masalah kesehatan kulit seperti bruntusan dan berjerawat.

Produk pelembab wajah yang beredar di pasaran semakin banyak. Karena hal ini seringkali malah membuat membuat calon pembeli bingung memilih salah satunya. Agar bisa memilih produk paling sesuai, perhatikan tips pada artikel ini!.

Begini Cara Memilih Pelembab Wajah

Memilih pelembab wajah tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Kamu sangat diharuskan menggunakan pelembab yang mampu memberikan efek baik pada kulit. Bagaimana itu? berikut penjelasan lengkapnya:

1. Ketahui Jenis Kulit Wajah

Secara umum kulit dibagi menjadi 4 yaitu kulit kering, sensitif, normal, dan kombinasi. Masing-masingnya memerlukan perawatan khusus supaya terlihat sehat dan terjauh dari berbagai masalah kesehatan kulit.

2. Aplikasikan Pelembab dengan Benar

Ada teknik khusus dalam mengaplikasikan pelembab wajah yaitu ambil pelembab jangan terlalu banyak atau sedikit. Sesuaikan dengan karakter kulit serta ukuran wajah sehingga kandungan di dalam pelembab dapat bekerja secara maksimal.

3. Perhatikan Kandungan yang Terdapat Pada Pelembab

Setiap pelembab yang beredar di pasaran saat ini disusun atas kandungan khusus. Kamu perlu memperhatikan kandungannya. Jangan sampai sembarangan karena ada kemungkinan kandungan tersebut bertolak belakang dengan kebutuhan kulit.

4. Gunakan Sesuai Urutan Skincare

Hal paling penting namun sering dilewatkan adalah menggunakan produk pelembab sesuai dengan urutan skincare tepat. Urutan-urutannya dapat kamu ketahui melalui platform terpercaya atau dengan mengkonsultasikan ke ahli dalam bidangnya.

Jangan lupakan sunscreen dalam urutan penggunaan skincare. Produk ini akan memaksimalkan hasil yang diberikan oleh pelembab sehingga kulit wajah menjadi cerah dan lebih terawat. SPF yang disarankan minimal 30 terutama bagi kamu yang sering beraktifitas di luar rumah.

Itulah cara penggunaan pelembab wajah yang patut dipraktikkan. Jangan sampai terbalik atau salah dalam penerapannya. Cari tips-tips mengenai kecantikan di sumber terpercaya dan jangan lupa untuk memahami bagaimana sebenarnya karakter kulit wajah kamu.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar