Cara Mengatasi Jerawat Bruntusan Secara Efektif, Ketahui Juga Penyebab Munculnya!

Cara Mengatasi Jerawat Bruntusan Secara Efektif, Ketahui Juga Penyebab Munculnya!

Untuk menghilangkan jerawat bruntusan bisa menggunakan bahan alami secara cepat dan ampuh, meskipun hampir tidak terlihat namun jenis jerawat ini terasa kasar ketika disentuh dan tentunya cukup mengganggu penampilan.

Jerawat jenis ini biasanya terjadi akibat tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh faktor-faktor yang mempengaruhinya, jerawat ini muncul lebih disebabkan faktor dari dalam, meskipun faktor dari luar juga cukup mempengaruhi munculnya jerawat ini.

Jika mengalami kondisi dimana wajah berjerawat berupa bintik bintik kecil kemerahan, maka bisa diatasi dengan efektif menggunakan bahan alami. Namun sebelum membahas cara mengatasinya, yuk ketahui terlebih dahulu penyebabnya!

Apa Penyebab Jerawat Bruntusan?

Ada beberapa faktor penyebab munculnya jerawat bruntusan, namun dengan penangan yang tepat, jerawat ini bisa diatasi tanpa harus menggunakan produk skincare yang belum tentu efektif. Berikut penyebab bintik-bintik jerawat di wajah.

1. Sering Gonta-Ganti Skincare

Adapun faktor munculnya bruntusan berupa jerawat ini bisa disebabkan karena sering gonta-ganti skincare, jika produk skincare yang digunakan malah menimbulkan jerawat atau bintik kasar, maka sebaiknya dihentikan penggunaanya.

2. Konsumsi Makanan Tidak Sehat

Faktor makanan dan minum yang tidak sehat mempengaruhi kesehatan kulit wajah, sering konsumsi makanan yang mengandung banyak gula, minyak, pewarna buatan dan sebagainya maka bisa memicu munculnya jerawat di wajah.

3. Kondisi Lingkungan Tidak Baik

Sering terpapar polusi dan mencuci wajah dengan air keruh, hal ini bisa menyebabkan munculnya jerawat. Maka sebaiknya ketika beraktivitas di luar rumah gunakan masker, serta mencuci wajah dengan air bersih untuk membersihkan kotoran.

Setelah mengetahui faktor penyebab munculnya jerawat pada wajah, selanjutnya ketahui cara mengatasi permasalahan tersebut dibawah ini. Tentunya menggunakan bahan alami yang aman digunakan tanpa efek samping apapun.

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan

Ada beberapa cara mengatasi jerawat bruntusan pada wajah, meskipun bisa menggunakan produk skincare untuk menghilangkannya, namun kali ini akan mengatasinya dengan bahan alami yang mudah ditemukan dan efektif.

1. Madu

Madu yang kaya akan manfaat bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dengan cepat dan efektif. Adapun caranya dengan membuat masker madu dicampur dengan kayu manis, kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat secara merata.

2. Teh Hijau

Kandungan flavonoid pada teh hijau diyakini dapat membantu menghilangkan jerawat, serta dapat menghambat bakteri penyebab jerawat. Adapun cara menggunakannya cukup oleskan teh hijau pada wajah secara merata.

3. Es Batu

Siapa sangka, es batu ternyata bisa menghilangkan jerawat dalam waktu cepat, terutama jerawat yang berwarna merah. Hal ini berkat efek dingin dari es sehingga meredakan peradangan, agar hasilnya maksimal bisa lakukan secara rutin.

4. Tomat

Tomat tidak hanya bagus untuk kesehatan mata, namun juga bisa mengatasi masalah bruntusan pada wajah. Adapun cara menggunakannya dengan membuat masker tomat, kemudian oleskan kebagian wajah yang berjerawat secara merata.

5. Lemon

Lemon yang kaya akan vitamin ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bruntusan di wajah. Adapun caranya dengan mencampur lemon dan telur, kemudian diolah menjadi masker wajah, lalu oleskan ke wajah secara merata.

Itulah beberapa cara mengatasi jerawat bruntusan dengan bahan alami, agar hasilnya maksimal maka bisa lakukan secara rutin sehingga lebih efektif menghilangkan jerawat. Yuk, coba sekarang menggunakan bahan alami diatas!

Demikian informasi seputar kulit wajah yang berjerawat atau bruntusan akibat faktor lingkungan atau pemakaian produk skincare yang kurang tepat, semoga informasinya bermanfaat menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar