4 Langkah Perawatan Wajah Berjerawat Untuk Pria Dewasa

4 Langkah Perawatan Wajah Berjerawat Untuk Pria Dewasa

Bagi banyak pria, jerawat berkurang seiring waktu tetapi tidak pernah benar-benar hilang. Beberapa malah ada yang mengalami jika jerawat muncul pertama kali saat dewasa. Dermatologis menyebut ini “jerawat dewasa.” Meskipun wanita lebih cenderung berurusan dengan jerawat dewasa daripada pria namun hal itu tetap mengganggu. Berikut ini ada beberapa cara perawatan wajah berjerawat pria dewasa.

Rawat Kulit Anda

Jerawat tidak disebabkan oleh wajah yang kotor akan tetapi rutinitas perawatan kulit yang baik akan membantu perawatan jerawat Anda tepat sasaran. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu, dan Anda tidak membutuhkan banyak produk. Cara perawatan wajah berjerawat yang paling sederhana adalah dengan cuci muka sekali sehari, serta setelah berolahraga, dengan sabun yang lembut.

Selanjutnya untuk Anda yang suka bercukur, Anda bisa melembabkannya setelah mandi atau bercukur. Selain itu, untuk memaksimalkan hasilnya, oleskan tabir surya sebelum pergi ke luar ruangan. Ini akan menjaga wajah Anda agar tidak kusam dan juga menghindari muncul jerawat.

Hati-hati Saat Mencukur

Jerawat dapat membuat mencukur jenggot menjadi sulit dan seringkali menyakitkan. Jadi berhati-hatilah saat bercukur. Jangan mencukur bagian atas jerawat, dan mencukur dengan hati-hati di atas noda. Pisau cukur dapat mengiritasi kulit Anda, sebagai cara perawatan wajah berjerawat pria dewasa, cobalah beralih ke yang elektrik.

Jika Anda memiliki jerawat yang parah, atau jika mencukur membuat kulit Anda iritasi, cobalah bereksperimen dengan pemangkas jenggot yang tepat dan anti bakteri. Ini akan memotong jenggot Anda lebih pendek meskipun tidak sepenuhnya menghilangkannya. Namun ini bisa membantu menyelamatkan kulit Anda dari iritasi, setidaknya sampai jerawat Anda mulai hilang.

Pertimbangkan Pilihan Perawatan

Ada banyak pilihan produk pengobatan jerawat yang tersedia saat ini. Anda akan segera merasakan adanya peningkatan setelah menggunakan produk yang dijual bebas jika jerawat Anda ringan dan komedo. Namun untuk jerawat yang membandel akan merespon lebih baik terhadap obat resep khusus.

Bahan baku seperti isotretinoin mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mencari produk yang mengandung bahan tersebut. Apabila digunakan dengan benar, obat ini dapat membersihkan kasus jerawat yang parah, bahkan jerawat yang tidak membaik dengan perawatan lain. Hanya saja tetap Anda harus mengecek nya di cekbpom.com untuk memastikan produk itu aman dan terdaftar.

Mengobati Jerawat Tubuh

Tak hanya di wajah saja, jerawat juga bisa muncul di tempat lain selain wajah Anda. Banyak pria juga berurusan dengan jerawat punggung dan tubuh. Tidak sedikit sabun mandi yang dibuat khusus untuk jerawat tersedia di banyak toko obat dan yang paling efektif adalah produk sabun jerawat yang mengandung benzoil peroksida.

Harganya tergolong terjangkau sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk perawatan wajah Anda. Namun tetap, jangan mudah tergiur dengan penawaran produk penghilang atau perawatan wajah berjerawat yang muluk muluk tanpa adanya izin dari BPOM. Akibatnya bisa fatal bahkan bisa menimbulkan bahaya pada wajah lebih parah dari jerawat seperti kulit kemerahan, pembengkakan, bahkan yang paling parah adalah kanker kulit.

Selalu cek produk perawatan yang akan Anda beli di cekbpom.com. Pastikan sudah memiliki ijin edar dan juga pastikan kembali Anda tidak memiliki masalah dengan bahan yang ada dalam produk tersebut. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari. Semoga artikel tentang perawatan wajah berjerawat ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar