5 Cara Menghilangkan Dark Spot Bekas Jerawat

5 Cara Menghilangkan Dark Spot Bekas Jerawat

Untuk menghilangkan dark spot bekas jerawat secara alami bisa dilakukan dengan cara sederhana, tidak memerlukan terapi khusus, hal ini karena sebenarnya flek hitam bekas jerawat akan memudar seiring waktu meskipun prosesnya tidak cepat.

Namun tetap saja, flek hitam bekas jerawat sangat mengganggu penampilan, maka perlu cara menghilangkannya secara ampuh agar wajah kembali sehat dan cantik, baik menggunakan bahan alami atau produk kecantikan yang dijual di pasaran.

Jika kamu mengalami masalah flek hitam bekas jerawat yang sulit hilang, sebagai rekomendasi bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan bahan alami. Namun sebelum membahas caranya, ketahui terlebih dahulu tentang dark spot dibawah ini.

Apa itu Dark Spot?

Dark spot merupakan flek hitam atau bintik hitam yang sering muncul di permukaan kulit wajah, terutama di bagian dahi, pipi dan hidung. Munculnya bintik hitam ini bisa disebabkan oleh banyak hal sehingga perlu melakukan perawatan yang tepat.

Apa penyebab munculnya dark spot bekas jerawat? Kulit wajah sering terpapar sinar matahari langsung atau penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya, maka bisa menjadi penyebab munculnya flek hitam bekas jerawat.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara ampuh menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Adapun caranya dengan menggunakan bahan alami yang minim efek samping. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini!

Cara Menghilangkan Dark Spot

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam, bisa memakai produk kecantikan yang terdaftar di BPOM. Namun kali ini, untuk memudarkan flek hitam dengan menggunakan bahan alami. Adapun bahan tersebut diantaranya:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat melembabkan, melembutkan dan menyamarkan bekas jerawat yang menimbulkan flek hitam. Kamu hanya cukup mengoleskan lidah buaya ke permukaan wajah secara merata.

2. Lemon

Lemon memiliki banyak vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen, hal ini bisa membuat flek bekas jerawat hilang lebih cepat. Cara penggunaan cukup aplikasikan air lemon secara langsung pada flek hitam bekas jerawat.

3. Tabir Surya

Untuk menghilangkan dark spot bekas jerawat secara ampuh bisa menggunakan tabir surya minimal SPF 30 setiap hari, kandungan zink oksida pada tabir surya dianggap efektif untuk menyamarkan flek hitam bekas jerawat di wajah.

4. Madu

Kandungan antibakteri dan antiinflamasi pada madu dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat, untuk pengaplikasiannya cukup oleskan madu ke permukaan kulit wajah secara merata, agar hasilnya maksimal bisa oleskan setiap hari.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun biasa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, hal ini berkat kandungan antioksidan, anti inflamasi dan vitamin B. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka bisa diaplikasikan setiap hari sebelum tidur.

Itulah beberapa bahan alami untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah, selain bisa menggunakan produk perawatan kecantikan yang membantu menyamarkan bintik hitam bekas jerawat yang sulit hilang.

Akhir Kata

Meskipun flek hitam bekas jerawat tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak beresiko pada kesehatan, namun bisa mengganggu penampilan. Maka dari itu, banyak orang ingin menghilangkan dark spot bekas jerawat dengan alasan untuk kecantikan.

Flek hitam bekas jerawat sebenarnya dapat memudar seiring waktu, namun untuk mempercepat prosesnya maka bisa memanfaatkan bahan alami atau memakai produk kecantikan yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Demikian pembahasan terkait dengan fleks hitam bekas jerawat yang bisa dihilangkan secara cepat, namun terpenting lakukan perawat yang tepat agar hasilnya maksimal.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar