Pori Pori Besar Bisa Mengecil dengan Memanfaatkan Bahan-bahan Alami Ini

Pori Pori Besar Bisa Mengecil dengan Memanfaatkan Bahan-bahan Alami Ini

Memiliki pori pori besar pada wajah dianggap membuat penampilan tampak kurang menarik. Kamu bisa mengecilkannya menggunakan beberapa bahan alami, namun perlu ketelatenan dan kesabaran supaya hasilnya terlihat nyata.

Menariknya, bahan-bahan alami yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori ini mudah didapatkan dan tidak dibanderol dengan harga mahal. Anda penasaran dengan jenis-jenisnya? jangan lewatkan penjelasan pada artikel ini.

Solusi Pori Pori Besar dari Bahan Alami

Memiliki wajah terawat dengan pori-pori kecil adalah impian banyak orang. Oleh karena itu jika menemukan pori-pori membesar di area wajah dan sekitarnya, coba gunakan bahan alami pada penjelasan berikut:

1. Menggunakan Gula dan Kopi

Bukan hanya memberikan efek menenangkan saat diminum, ternyata memadukan kopi dan gula mampu mengecilkan pori-pori. Menggunakan kedua bahan tersebut dapat mengangkat sel kulit mati beserta debu dan kotoran.

2. Menggunakan Masker Jeruk Nipis

Pada jeruk nipis memiliki zat antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengecilkan ukuran pori-pori dengan teknik sederhana. Hanya saja, sebaiknya berhati-hati jika memiliki kulit kering karena dapat memberikan rasa perih.

3. Kompres Menggunakan Es Batu

Disebutkan jika menggunakan es batu untuk mengompres kulit secara teratur dapat mengecilkan pori-pori. Cara penerapannya hanya dengan melapisi es batu dengan bain bersih kemudian tempelkan di area kulit dengan pori-pori besar.

4. Menggunakan Madu

Pada madu mengandung antioksidan yang mampu mengatasi beberapa masalah kulit seperti halnya pori-pori besar. Kamu bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan menjadikannya sebagai masker kecantikan tanpa campuran bahan lain.

5. Menggunakan Kulit Jeruk

Setelah mengkonsumsi jeruk, sebaiknya kulitnya jangan dibuang terlebih dahulu. Sebab dari sumber yang penulis dapatkan disebutkan ada manfaat baik di baliknya yaitu mengecilkan pori-pori. Tertarik mencobanya? caranya keringkan terlebih dahulu kulit jeruk kemudian tumbuk sampai halus dan jadikan sebagai masker.

Itulah cara alami untuk mengecilkan pori pori besar sehingga tidak lagi mengganggu penampilan. Dari beberapa bahan tersebut, saat menggunakannya harus mempertimbangkan jenis kulit agar efeknya bagus.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar