Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman, Waspadai Kandungan!

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman, Waspadai Kandungan!

Setiap wanita tentunya mendambakan penampilan yang rapi dan menarik. Salah satunya impian untuk memiliki kulit yang cerah dan juga bersih. Tak heran banyak produsen yang menawarkan cream pemutih wajah yang dapat membantu para wanita untuk tampil lebih putih.

Tingginya permintaan membuat para produsen akan memproduksi produk abal-abal dengan menawarkan dapat memutihkan wajah. Oleh karena itu sangatlah penting untuk memilih produk yang benar-benar tepat sehingga wajah aman dari resiko buruk dan dapat cerah secara sehat.

Waspada kandungan berbahaya pada Cream Pemutih Wajah

Salah satu yang berbahaya yang banyak dibahas di masyarakat adalah merkuri. Zat ini diklaim dapat memutihkan dengan cukup cepat dan terkesan instan. Namun produk yang bermerkuri ini cenderung berbahaya bagi kesehatan kulit.

Waktu yang singkat untuk lebih putih menjadi salah satu pemicu banyaknya yang memilih produk mengandung bahan berbahaya ini. Jika kulit sensitif memakai bisa saja akan kemerahan dan sesak karena pemakaian cream pemutih wajah yang mengandung merkuri.

Tips Memilih Cream yang Aman untuk Wajah

Wajah merupakan salah satu investasi yang sangat penting terutama bagi seorang wanita. Penggunaan produk yang tepat diperlukan agar wajah terawat sehat dan berseri. Berikut ini beberapa tips saat memilih cream pemutih wajah yang cocok untuk kulit sehat anda:

1. Warna Cream

Yang pertama adalah perhatikan warna dari cream tersebut. Biasanya jika mengandung bahan kimia berbahaya maka warnanya cenderung mencolok dan mengkilap. Hindari bahan-bahan seperti hidroquinon, merkuri dan juga kortikosteroid yang dapat merusak kulit wajah.

Apalagi jika digunakan secara terus-menerus maka kulit pun akan menipis dan memiliki efek jangka panjang yang mengerikan. Oleh karena itu bijaklah memilih krim yang dapat dilihat melalui warnanya.

2. Produk dengan Izin BPOM

Jika suatu produk memiliki izin edar BPOM maka keamanannya sudah pasti terjamin. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi memilih krim pemutih wajah yang didalamnya sudah memiliki izin BPOM. Anda bisa melakukan pengecekan mandiri melalui website cekbpom.com.

3. Perhatikan Aroma Cream

Suatu produk yang memiliki campuran bahan kimia berbahaya misalnya pada krim pemutih wajah biasanya akan mengeluarkan bau yang cukup menyengat. Oleh karena itu produsen dari produk tersebut kerap menyamarkan bau seperti merkuri dengan menuangkan parfum yang relatif banyak pada cream tersebut.

4. Tekstur yang Tidak Lengket

Cream yang aman biasanya teksturnya kawis dan juga mudah diserap oleh kulit. Jika diaplikasikan pada wajah maka dapat tercampur dengan rata. Jika teksturnya cenderung lengket maka sebaiknya waspada.

5. Berbahan Alami

Penggunaan bahan merupakan salah satu komponen yang cukup penting dan dapat meminimalisir resiko buruk yang bisa saja terjadi pada kulit wajah. Umumnya bahan alami dalam suatu produk kecantikan wajah yang dipilih kaya akan antioksidan.

Manfaat dari antioksidan pada produk cream pemutih wajah tersebut adalah membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan demikian kulit wajah pun akan terjadi regenerasi dan lebih cerah secara alami dan aman. Dengan demikian tentunya lebih sehat jika dibandingkan dengan krim yang dapat memutihkan wajah secara cepat namun membahayakan.

Dengan memperhatikan beberapa tips dan ciri-ciri diatas maka Anda dapat memilih produk yang benar-benar berkualitas memiliki izin resmi dan juga aman bagi wajah.

Itulah ulasan mengenai bagaimana memilih cream pemutih wajah yang tepat. Perhatikan dengan teliti beberapa poin di atas agar benar-benar memiliki yang aman dan berkualitas. Semoga dapat bermanfaat.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar